Kolaborasi Duo Perusahaan Digital Advertising Optimalkan Strategi Periklanan Melalui Facebook

 

Salah satu perusahaan mobile media terkemuka Korea, Yello mobile telah mengakuisisi Adplus, yang merupakan sebuah perusahaan advertising network Indonesia. Penandatanganan perjanjian dilakukan pada 20 Maret 2015, diwakili oleh Yazid Faizin dan Pandu Wirawan selaku Co-Founder dan CEO Adplus, serta David Choi selaku CEO Yello Digital Marketing.

Wisebirds, salah satu anak perusahaan milik Yello mobile juga ikut bersinergi dengan Adplus untuk menjadi market leader dan memberi warna baru dalam dunia digital advertising. Kerjasama Wisebird dan Adplus ini diresmikan dalam Press Conference yang diselenggarakan pada 26 Maret 2015 di Jakarta.

Wisebirds merupakan salah satu Facebook Marketing Partner yang memiliki platform iklan sosial media sendiri bernama Adwitt, yang digunakan untuk mengoptimalkan kampanye iklan di Facebook.Wisebirds telah lama bekerja sama dengan Facebook dan telah menjadi partner periklanan terpercaya Facebook nomor satu di Korea.

Facebook kini telah menjadi salah satu channel yang paling sering dipilih untuk beriklan. Berkembang pesatnya dunia periklanan digital membuat Facebook jadi favorit para pelaku marketing dalam mengiklankan produknya. Di Indonesia, terhitung lebih dari 60 juta pengguna Facebook dan data ini menjadikan Indonesia berada di peringkat ke-4 pengguna Facebook terbesar di dunia. Data lebih detail dari hasil riset eMarketer, terdapat lebih dari 90% pengguna yang mengakses Facebook melalui smartphone setiap bulan. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan Amerika Serikat yang hanya mencapai 79,1% dan India yang mencapai 82,9%. Persentase ini diperkirakan akan meningkat setidaknya 50% pada tahun 2018. Prediksi ini memberi selling point bagi Facebook di kalangan pelaku marketing untuk beriklan/promosi.

Selling point lainnya yang dimiliki Facebook adalah kesempatan pengiklan untuk membangun hubungan dan interaksi dengan user yang tidak terbatas jumlahnya. Facebook mampu memberikan kemudahan menyebarkan informasi dan kemampuan untuk menarik target pasar serta mengaksesnya secara massal, ini sangat penting untuk menciptakan kesadaran massa (mass awareness) terhadap suatu kampanye, iklan atau produk dengan tepat dan cepat.

Dengan keunggulan yang dimiliki Facebook, lalu digabungkan dengan platform Adwitt milik Wisebirds, paduan ini mampu memberikan solusi dalam mengoptimalkan aktivitas periklanan di sosial media. Kerja sama dari Wisebirds dengan Facebook akan memberikan manfaat luar biasa bagi para pelaku marketing. “Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh Adwitt dibanding platform iklan sosial media lainnya. Mulai dari riset, rekomendasi dan analisa target market secara detail dan luas, sistem yang membantu mengatur efektifitas iklan, fleksibilitas pengaturan jangka waktu iklan hingga penyediaan konsep dan hasil laporan yang lengkap yang disertai infografik, menjadikan Adwitt mampu memberikan solusi beriklan secara holistik, efektif dan efisien di sosial media Facebook”, jelas Jun Youl Shin, Strategic Planning Director Wisebirds.

Dengan total populasi Indonesia yang mencapai 200 juta lebih, saat ini jumlah pengguna internet dan sosial media telah mencapai lebih dari 70 juta. Pertumbuhan pengguna sosial media yang pesat dan adaptasi cepat masyarakat pada teknologi, menjadikan Indonesia penyedia potongan kue yang besar dalam bisnis digital advertising. Volume pasar digital yang besar ini, memberikan kesempatan luas bagi Wisebird dan Adplus sebagai sepasang pionir untuk berkembang di dunia tersebut.

Yazid Faidzin, selaku Co-Founder dan CEO Adplus, berambisi untuk menjadikan Wisebirds sebagai pionir di bisnis digital advertising sehingga dapat memberikan banyak manfaat dan wacana baru dalam memajukan dunia digital advertising di Indonesia, khususnya dengan platform Adwitt yang mereka kembangkan sendiri. “Produk dan proses kerja yang mereka lakukan sangat menarik. Kerja sama ini menjadi kesempatan yang ideal bagi kami untuk berkolaborasi dalam mengembangkan network dan bisnis digital advertising, khususnya melalui Facebook. Tidak hanya di Indonesia, namun hingga Asia”.

Tentang Adplus

ADPlus adalah perusahaan media dan periklanan digital Indonesia, yang memiliki fokus pada media placement dan display network. Berbisnis sejak 2013, visi ADPlus adalah membawa manfaat yang lebih baik kepada masyarakat melalui pemasaran digital. Dengan teknologi yang canggih dan terukur, Adplus memastikan setiap kampanye yang dijalankan dapat tepat mencapai sasaran.

Adplus memiliki 4 unit bisnis utama, yaitu SMART yang merupakan platform re-marketing yang fokus pada iklan berbasis ROI (mencakup cost per-click, cost per-visit, cost per-lead, dan cost per-sale), HI-IMPACT yaitu platform iklan yang dibuat untuk menciptakan engagement tinggi, dan GLITZ Media yang merupakan ad network premium berbentuk media vertikal yang ditargetkan khusus untuk audiens wanita.

Selain itu, Adplus memiliki bisnis yang fokus pada periklanan di sosial media yang bernama Adplus Social Advertising. Potensi pemasangan iklan di sosial media kian berkembang pesat dan telah menjadi bagian utama dari strategi periklanan, khususnya sebagai media untuk menciptakan word of mouth marketing.

Tentang Wisebird

Sebagai salah satu anak perusahaan Yello Mobile (perusahaan mobile media group asal Korea), Wisebird telah diakui sebagai penyedia jasa periklanan terbaik dan terpercaya nomor satu di asia oleh Facebook PMD (Preferred Marketing Developer). Wisebird telah menjadi mitra periklanan terpercaya Facebook dengan platform iklan miliknya sendiri yang bernama Adwitt.

Dengan pengalaman dan teknologi high-tech di dunia digital advertising, Wisebird menawarkan solusi iklan komprehensif dengan mengoptimalkan kampanye iklan di Facebook. Didukung keahlian teknis dan pengalaman iklan yang luas, Wisebird telah sukses menjalankan kampanye di lebih dari 150 negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.