Revu, Platform Kampanye Review Produk

Revu Indonesia
The Automated Marketing Platform For Blog And Social Media

JAKARTA – Perusahaan marketing digital, Adplus, meluncurkan platform berbasis situs web bernama Revu yang mengusung konsep kampanye untuk melakukan review atau ulasan terhadap barang dan jasa.

CEO Revu Indonesia Yazid Faizin mengatakan riset yang telah dilakukan timnya menunjukkan bahwa mayoritas pengguna internet generasi milenial selalu mencari review mengenai barang atau layanan yang akan mereka beli atau gunakan.

Hal tersebut mendorong dibentuknya Revu yang menjadi wadah untuk me-review barang atau jasa dan memberikan kesempatan kepada reviewer bekerja sama sebagai pembuat konten.

“Kami menyediakan sebuah platform dimana orang-orang bisa bergabung dan berkesempatan mencoba produk atau layanan terbaru,” katanya kepada Bisnis, Minggu (21/10/2018).

COO Revu Indonesia Pandu Wirawan mengatakan platform ini menjembatani antara agensi periklanan yang ingin produknya diulas dengan para blogger selaku pembuat ulasan.

Pandu menyampaikan bahwa pemilihan blogger bukan tanpa alasan. Menurutnya, blogger mempunyai kekuatan dalam hal mengulas produk secara lengkap melalui tulisan disertai dengan foto dan video.

Hal tersebut dinilai Pandu merupakan strategi yang cocok untuk klien yang ingin meningkatkan kepercayaan merek sebuah produk yang nantinya akan berdampak terhadap trafik penjualan.

“Blogger itu meskipun kecil tapi punya kekuatan untuk brand awareness yang mendalam dan trust, karena mereka yang engage langsung dengan real customer,” katanya di Jakarta.

Pengaruhi Keputusan Konsumen

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa blogger memiliki pengaruh yang besar terhadap keputusan final pembelian konsumen.

Sistem kerja platform Revu berupa kampanye review berbagai produk yang dapat diakses blogger melalui website.

Para blogger yang telah mendaftar bisa memilih berbagai kategori kampanye untuk kemudian diseleksi dan dipilih dengan jumlah tertentu untuk melakukan review produk.

Proses seleksi tersebut dilakukan oleh pihak Revu bersama dengan klien yang menyediakan kampanye produknya di situs web.

Blogger terpilih yang lolos seleksi diharuskan membuat ulasan produk atau layanan jasa di blog merek masing-masing dengan menyertakan tautan di situs web Revu.

Setelah itu, Blogger yang melakukan ulasan sesuai ketentuan akan mendapatkan bonus berupa voucer, barang, atau uang tunai dari klien yang produknya diulas. Pada setiap kampanyenya, Revu akan memilih satu ulasan terbaik yang akan mendapat bonus tambahan.

Kategori produk yang terdapat di website Revu diantaranya kafe dan restoran, hiburan, layanan kecantikan, hotel, travel, teknologi, dan lain-lain.

Respons Masyarakat

Business Dirctor Revu Indonesia Mia Louise mengatakan sampai saat ini terdapat 1.500 blogger yang terdaftar di pusat data Revu dan 16 merek dari berbagai kategoti seperti Sharp, Chill Bill, Krakakoa, Zenrooms, dan lain-lain.

Ke depannya, Mia mengatakan pihaknya akan terus menambah jumlah blogger hingga mencapai 10.000 pada akhir 2018.

Dalam waktu dekat, menurut Mia, Revu juga akan memperbanyak jumlah perusahaan yang bergabung, khususnya di wilayah Jabodetabek. Akan tetapi, rencana jangka panjangnya juga menyasar berbagai daerah di Indonesia, “Kami juga akan target ke kota-kota seperti Bandung, Jogja, Padang,” katanya.

Dia melanjutkan, selain hal tersebut, Revu juga akan mengadakan workshop dalam rangka mengedukasi para blogger untuk meningkatkan kemampuan mereka sehingga bisa menghasilkan konten marketing yang menarik.

Mia yakin platform baru ini akan mendapatkan respons positif dari masyarakat Indonesia.

“Very optimist karena ini merupakan pendekatan yang cocok bagi brand untuk memperkenalkan produk, ditambah kita punya banyak blogger aktif di seluruh Indonesia,” ujarnya.

 

Sumber : bisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.