Adplus dan Wisebirds Kolaborasi Tawarkan Platform Adwitt untuk Beriklan di Facebook

 

Adplus mengumumkan kerja samanya dengan Wisebirds, anak perusahaan Yello Mobile, dalam menawarkan platform Adwitt untuk solusi beriklan di Facebook. Langkah ini adalah sebagai tindak lanjut akuisisi Yello Mobile Korea Selatan terhadap AdPlus. Wisebirds dikenal sebagai salah satu Facebook Marketing Partner nomor teratas di Korea Selatan.

Penawaran ini dilatarbelakangi oleh adopsi Facebook yang sangat tinggi di Indonesia. Banyak brand yang akan berlomba mengiklankan produknya di platform sosial media paling populer ini untuk menggaet pengguna Internet yang lebih luas. Data menunjukkan, enam bulan lalu Indonesia memiliki 69 juta pengguna aktif Facebook.

Lebih detail mengenai data ini, 92,4% pengguna aktif Facebook di Indonesia mengakses sosial media Facebook melalui perangkat mobile. Membuat Indonesia sebagai negara dengan persentase pengakses Facebook dari telepon pintar terbesar di seluruh dunia.

Potensi emas ini siap dikuasai oleh AdPlus dan Wisebirds sebagai perusahaan teknologi periklanan. Membawa Adwitt milik Wisebirds sebagai platform periklanan digital yang telah dioptimasi untuk Facebook, kolaborasi keduanya diharapkan mendapatkan sambutan hangat dari brand dan pelaku pemasaran di Indonesia. AdPlus sendiri sebelumnya telah memiliki unit bisnis AdPlus Social Advertising yang menargetkan pasar media sosial.

Co-Founder dan CEO AdPlus Yazid Faizin dalam rilis persnya mengatakan, “Produk dan proses kerja yang mereka (Wisebirds) lakukan sangat menarik. Kerja sama ini menjadi kesempatan yang ideal bagi kami untuk berkolaborasi dalam mengembangkan network dan bisnis digital advertising, khususnya melalui Facebook. Tidak hanya di Indonesia, namun hingga Asia.”

Tentang keunggulan Adwitt sebagai platform beriklan di Facebook, Strategic Planning Director Wisebirds Jun Youl Shin menjelaskan, “Sebagai platform marketing Facebook, Adwitt memiliki banyak keunggulan dalam menjalankan kegiatan periklanan dari awal hingga akhir. Mulai dari riset, rekomendasi dan analisa target market secara detail dan luas untuk efektivitas kampanye, sistem yang membantu mengatur efektivitas iklan, serta fleksibilitas pengaturan jangka waktu iklan.

“Singkatnya, Adwitt membantu para pelaku marketing untuk menemukan dan menggapai target baru, dan memanfaatkan media Facebook dengan cara yang efektif dengan mengesampingkan hal-hal kompleks yang tidak diperlukan dalam sebuah kampanye. Serta manfaat yang paling penting adalah dapat memberikan hasil report dan analisa yang sangat lengkap, yang dapat digunakan dalam membantu mengambil keputusan kampanye, kapanpun dibutuhkan,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.