Tips Strategi Ampuh dalam Promosi Hotel ke Luar negeri

Berbagi tips dan strategi ampuh yang dapat Anda lakukan dalam promosi produk hotel ke luar negeri agar mendapat hasil yang maksimal. Untuk dapat memaksimalkan hasil penjualan kamar hotel via online, maka diperlukan cara-cara atau strategi yang efektif di dalamnya. Karena seperti yang kita sudah ketahui, sosial media melakukan pendekatan “soft selling” yang biasanya memerlukan waktu untuk melakukan promosi agar produk barang yang ditawarkan laris di pasaran.

Tips Strategi Ampuh dalam Promosi Hotel ke Luar negeri

Bagi Anda yang masih baru ataupun yang sudah lama berkecimpung dalam bidang bisnis perhotelan, tentu Anda masih bingung tentang bagaimanan cara apa yang sebaiknya Anda tempuh agar hotel yang Anda kelola terkenal dan diminati tidak hanya di negara Anda sendiri tetapi juga diminati oleh pelanggan di seluruh dunia. Strategi pemasaran produk hotel yang dapat dilakukan sama seperti memasarkan produk lainnya.

Anda hanya membutuhkan strategi penjualan hotel yang lebih efektif dan berbeda dari hotel-hotel lainnya yang ada. Jika Anda serius dalam melakukan pemasaran hotel Anda keluar negeri Anda harus pintar-pintar dalam membaca situasi dan kondisi yang saat ini sedang berlangsung. Salah satunya dengan membujuk calon pembeli melalui cara yang berbeda dari sebelumnya. Untuk dapat melakukan promosi pemjualan via online yang efektif, terdapat beberapa strategi seperti di bawah ini:

  1. Cari tahu saluran yang tepat
Baca ini juga :  Inilah Cara Melakukan Promosi Online Restoran ke Luar Negeri

Ini merupakan strategi yang paling produktif dalam menjaring pembeli yang benar-benar potensial untuk media promosi online yang efektif. Tentukan target pembeli Anda di media dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  • Siapa mereka (jenis kelamin, usia, latar belakang, tingkat pendidikan)
  • Dimana lokasi mereka berada
  • Apa jenis produk atau jasa yang mereka sering beli atau konsumsi dan menarik perhatian mereka

Sebagai contoh, bila seorang pria yang berprofesi sebagai traveler membutuhkan tempat untuk menginap di dalam perjalanannya. Maka Anda bisa mengunjungi media sosial, dan jangkau group atau komunitas para traveler yang ada di dalamnya. Lalu, Tarik perhatian dan arahkan mereka ke dalam website produk Anda, sehingga nantinya mereka akan mengetahui hotel Anda.

  1. Aktif melakukan promosi di media sosial

Pastikan Anda selalu aktif dan sering online untuk sekedar meng-update atau berbagi info mengenai hotel Anda, ataupun menjawab pertanyaan dari para calon pembeli. Akan menjadi nilai tambah jika Anda dapat merespon setiap pertanyaan dan interaksi adengan pelanggan di media sosial dengan cepat dan tanggap.

  1. Tampilkan kelebihan produk yang Anda punya
Baca ini juga :  Beginilah Cara yang Efektif Promosi Online ke Luar Negeri

Dalam melakuakn promosi produk, Anda harus menonjolkan kelebihan apa yang ada pada produk Anda. Sehingga, pelanggan akan tertarik untuk membeli dan menggunakan produk yang ANda tawarkan. Sebagai contoh, jika Anda menjual kamar hotel dengan tanpa pemandangan pantai pasir putih. Anda bisa membuat tagline untuk produk Anda seperti, “Natural Place to Relax with Natural View.

  1. Membujuk pelanggan untuk segera melakukan tindakan pembelian

Dalam kegiatan promosi, bujuklah para pelanggan Anda dengan kalimat atau promo diskon yang menarik dan dengan batas waktu yang ditentukan, sehingga calon pembeli tidak berpikir dua kali untuk melakukan transakasi di media online.

Itu tadi tips strategi dalam promosi efektif hotel hingga menjangkau pelanggan ke luar negeri. Diharapkan cara diatas dapat menjadi inspirasi bagi Anda sebagai pengelola hotel dan juga dapat membantu Anda dalam memasarkan dan mengembangkan bisnis hotel yang Anda kelola khususnya dalam promosi pemasaran hotel ke luar negeri.