Strategi Memasarkan Bisnis Restoran Online ke Negeri Tirai Bambu Cina

Inilah strategi memasarkan restoran online ke negeri tirai bambu, Cina. Mungkin Anda mempunyai bisnis di bidang kuliner seperti restoran atau rumah makan, namun masih belum berkembang dan diketahui oleh banyak orang-orang yang berada di luar negeri, seperti di Cina misalnya. Tapi, pernahkah Anda berfikir untuk memasarkan bisnis restoran Anda ke negeri tirai bambu tersebut melalui dunia maya atau internet. Kenapa harus melalui Internet atau sering kita sebut secara online? Karena saat ini traffic pengguna internet di seluruh berbagai penjuru dunia termasuk di Cina sendiri kian hari kian bertambah dan meluas, dan itu semua membuka peluang yang besar bagi Anda tentunya dan para pebisnis lainnya untuk dapat berbisnis melalui jaringan Internet.

Strategi Memasarkan Bisnis Restoran Online ke Negeri Tirai Bambu Cina

Semua mudah dilakukan secara online

Seperti yang Anda ketahui bahwa internet bukan hanya milik kalangan tertentu. Semua kalangan sudah dapat dengan mudah mengakses internet untuk mencari apa yang mereka butuhkan. Mulai dari aplikasi game, software, produk barang atau layanan jasa, termasuk restoran cepat saji atau rumah makan semjuanya dapat dengan mudah ditemukan lewat internet.

Baca ini juga :  Inilah Pemasaran Tiket Pesawat Online ke Cina

Anda tidak perlu khawatir untuk memulai suatu bisnis, khususnya bisnis restoran via online di Internet, karena semua mudah dilakukan jika Anda mempunyai keinginan dan tekad yang kuat. Ada banyak pilihan yang bisa Anda lakukan dalam untuk memasarkan restoran atau rumah makan yang Anda kelola. Anda tinggal menentukan dengan cara yang menurut Anda mudah dilakukan.terdapat beberapa cara memasarkan restoran via online ke negeri tirai bambu, Cina:

  1. Promosi Melalui Website Sendiri

Jika restoran yang Anda kelola memiliki website atau blog mungkin Anda akan lebih leluasa untuk memasarkan bisnis Anda hingga ke negeri tentunya. Seperti yang dilakukan banyak perusahaan pada umumnya mereka menggunakan situs untuk menunjukkan siapa dirinya. Begitu juga Anda bisa menggunakan website untuk memperkenalkan tentang bisnis restoran yang Anda kelola.

  1. Promosi di Website Orang Lain Melalui Kolom Komentar

Cukup dengan Anda berkunjung di web atau blog orang lain kemudian Anda berkomentar di kolom komentar disana dengan menawarkan produk-produk dari restoran Anda yang membuat para pengunjung web atau pembaca artikel juga akan membaca promosi yang Anda tuliskan di kolom komentar tersebut.

  1. Promosi Melalui Jejaring Sosial
Baca ini juga :  Inilah Strategi Pemasaran Restoran Ke Cina

Manfaatkan situs media jejaring sosial untuk memasarkan restoran Anda. Buat semua akun di seluruh media sosial yang ada seperti Facebook, twitter, dan Instagram. Lalu promosikan restoran Anda dengan mengupdate status, tweet, atau foto produk dari restoran Anda. Dengan begitu, banyak orang-orang di seluruh dunia termasuk Cina akan mengetahui tentang restoran Anda dan apa saja makanan yang dihidangkan di restoran Anda.

  1. Pasang Iklan di web Penyedia Iklan

Cara yang satu ini sangat mudah, untuk dilakukan Anda tinggal memasang iklan di website-website yang menyediakan layanan iklan gratis maupun berbayar.

  1. Mengajak Food Blogger untuk Mereview Restoran

Undanglah Food Blogger atau orang yang biasa mereview restoran-restoran atau tempat makan melalui blognya. Anda bisa menawarkan review produk restoran Anda pada food blogger tersebut dengan ketentuan yang telah Anda sepakati bersama tentunya. Cara ini cukup efektif karena apabila restoran Anda masuk ke dalam blog food blogger tersebut, bukan tidak mungkin restoran Anda akan diketahui dan banyak dikunjungi oleh pelanggan, terlebih lagi pelanggan dari luar negeri seperti Cina misalnya.

  1. Jasa Adwards atau PPC
Baca ini juga :  Strategi Pemasaran Bisnis Hotel ke Cina Melalui Iklan di Internet

Cara ini mudah untuk mendatangkan pengunjung dengan cara Anda mendaftarkan web site atau restoran Anda di situs penyedia layanan iklan PPC. PPC adalah singkatan dari Pay Per Click, jadi iklan yang dipasang di suatu website, dibayar tiap klik ini merupakan sebuah metode kerjasama periklanan di internet dimana webmaster atau pemilik situs akan dibayar atas setiap klik pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di website atau blog miliknya.

Pemasaran restoran ke luar negeri, khususnya ke Cina memang agak sulit untuk dilakuakan. Namun, jika Anda mengikuti cara-cara seperti di atas, bukan tidak mungkin bisni restoran Anda akan terkenal dan banyak dikunjungi oleh banyak pelanggan dari negara Cina. Dengan begitu, itu akan meningkatkan penjualan pada bisnis restoran Anda tentunya.