Pemasaran Melalui Baidu Cina untuk Wisata Indonesia

Inilah cara untuk memasarkan wisata Indonesia dalam rangka menggaet para wiasatawan asing atau domestik melalui mesin pencari Baidu. Menjangkau para konsumen dalam hal ini para wisatawan memang bukanlah suatu hal yang mudah bagi beberapa bidang bisnis. Tetapi ada beberapa cara yang efektif digunakan yang membuat bisnis anda khusunya di bidang pariwisata saat ini dapat menjangkau para wisatawan baik itu wisatawan asing atau domestik. Apalagi untuk cara melakukan promosi pariwisata Indonesia untuk menjangkau wisatawan asing dibutuhkan strategi yang efektif agar semua yang diinginkan dapat tercapai.

Pemasaran Melalui Baidu Cina untuk Wisata Indonesia

Baidu sepakat menjalin kerjasama untuk meningkatkan minat masyarakat Cina mengunjungi Indonesia

Pada tahun 2016 lalu, Baidu dan Departemen Pariwisata Republik Indonesia sepakat untuk menjalin kerjasama untuk meningkatkan minat masyarakat Cina untuk datang mengunjungi Indonesia. kemitraan promosi ini dipertahankan melalui produk-produk Baidu seperti mesin pencari, display Ads, Baidu Travel dan serangkaian kegiatan pemasaran, salah satunya adalah Baidu Travel Summit yang diadakan di Bali, beberapa waktu lalu, di mana 120 orang China Key Opinion Leader yang hadir mengunjungi kota-kota di Indonesia seperti Bali, Lombok, Yogyakarta, Semarang, Banyuwangi dan Manado.

Menteri Pariwisata Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Cina bersama dengan staff khusus, dengan agenda untuk mengunjungi markas Baidu di Beijing. Menteri pariwisata Indonesia didampingi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Cina bertemu dengan perwakilan dari Baidu Indonesia, Baidu Global Departemen, Baidu Travel dan Baidu Maps untuk memperkenalkan beberapa produk yang dapat mendukung industri pariwisata Indonesia. Pertemuan juga membahas dampak dari promosi yang telah dilakukan sejak awal tahun dan strategi yang diperlukan dari sisi teknologi maupun pemasaran.

Baca ini juga :  Begini Strategi Pemasaran Online untuk Menembus Pasar Ekspor

Ia juga mengumumkan bahwa Indonesia telah bekerjasama dengan Baidu, yang merupakan search engine terpopuler yang penggunananya paling banyak untuk mempromosikan dan mengembangkan destinasi wisata Indonesia. Hal ini dapat menjadi peluang untuk bisnis pariwisata yang ada di Indonesia untuk mencapai pasar di luar Indonesia. Bisnis pariwisata ini memiliki keterikatan sendiri dengan bisnis perhotelan. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh bisnis pariwisata untuk dapat melakukan kerjasama dengan Baidu, dengan menempatkan dan memasang iklan dengan menggunakan media Baidu.

Baidu memiliki jaringan yang sangat besar di bidang pariwisata dan internet di Cina

Salah satu langkah yang sudah dilakukan adalah meluncurkan inisiatif “Wonderful Indonesia” di berbagai platform strategis yang dimiliki Baidu. Baidu memiliki jaringan yang sangat besar di bidang pariwisata dan internet di Cina dan dipercaya memiliki kemampuan yang sangat tepat untuk mendukung dan mempercepat pencapaian target kemitraan strategis antara Indonesia dengn Cina.

Dalam hal ini menempatkan dan memasang iklan melalui baidu akan membuat bisnis wisata Indonesia dapat dikenal oleh masyarakat Cina secara langsung. Itu dikarenakan bahwa hampir semua masyarakat Cina menggunakan Baidu sebagai mesin pencari nomor satu yang populer yang sering mereka gunakan ketimbang dengan menggunakan google. Maka pada saat mereka melakukan pencarian mengenai destinasi wisata di Indonesia, Baidu akan membantu Anda untuk memberikan informasi dan referensi mengenai destinasi – destinasi terbaik yang ada di Indonesia kepada para pelanggan Anda tersebut sehingga kemungkinan besar bisnis hotel yang Anda kelola akan mudah dilihat dan dikenal oleh target audiens atau wisatawan di luar Indonesia.

Baca ini juga :  Ini Dia Strategi Tercepat Dalam Pemasaran Produk Ke Cina

Baidu tidak hanya memberikan penawaran untuk anda memasang iklan di hasil pencarian, contohnya seperti pada saat audiens atau calon wisatawan mencari informasi mengenai destinasi wisata ke Indonesia dan baidu akan menempatkan website anda pada hasil pencarian.

Apabila Anda merasa kesulitan dan tidak memiliki pandangan bagaimana cara untuk melakukan pemasangan iklan dengan menggunakan media Baidu, saat ini Baidu yang merupakan mesin pencari terpopuler di Cina telah menjadikan Techad sebagai agensi digital yang menjadi partner dari Baidu untuk membantu bisnis Anda untuk memfasilitasi pemasangan iklan dengan menggunakan Baidu.

Dengan menggunakan Baidu sebagai media untuk memasang iklan anda, maka bisnis anda memiliki peluang yang cukup besar untuk dapat mencapai pasar China, yang selama ini merupakan pasar yang sulit untuk ditembus. Namun, dengan menggunakan media digital seperti baidu hal yang dirasa tidak memungkinkan dapat menjadi suatu hal yang mungkin terjadi.

Pada saat ini Baidu dan Indonesia sedang gencar untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia. Hal ini dimaksudkan untuk menarik banyak wisatawan mancanegara yang berasal dari seluruh negara di dunia yang memiliki potensi untuk melakukan destiniasi wisata ke Indonesia, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengembangkan bisnis perjalanan wisata di Indonesia dengan melakukan pemasangan iklan di Baidu. Dapat kita pastikan bahwa dengan cara melakukan promosi akan destinasi – destinasi wisata di Baidu, akan dapat membuat Indonesia lebioh dapat dikenal lagi di mata dunia akan keindahan-keindahan destinasi wisata yang tersimpan di dalamnya.

Baca ini juga :  Cara Pemasaran Produk Yang Kreatif ke Luar Negeri