Cara Promosi Produk Agar Cepat Laris dengan Cepat di Pasar Cina

Berikut ini adalah tips dan cara promosi produk yang dapat digunakan agar produk cepat laris dengan cepat di pasar Cina. Sebuah usaha atau bisnis jika dilakukan tanpa adanya promosi maka hasilnya tidak akan terlihat pula. Tanpa promosi, calon pembeli tidak akan mengenali ataupun dapat menggunakann produk dari bisnis Anda. Promosi ini bertujuan untuk memperkenalkan bahwa Anda menjual barang atau jasa serta mendapatkan brand yang kuat di mata masyarakat luas, khususnya masyarakat di Cina. Jika merek usaha Anda telah berhasil, dengan tenar/terkenal, dengan mudahnya mereka (calon pembeli) akan menuju ke Anda, tidak hanya calon pembeli dari dalam negeri saja, bahkan sampai pelanggan yang berada di luar negeri.

Cara Promosi Produk Agar Cepat Laris dengan Cepat di Pasar Cina

Berikut ini tips tentang cara bagaimana agar produk bisnis Anda cepat laku di pasaran Cina, diantaranya:

  1. Perkenalkan produk bisnis Anda ke teman/kerabat yang menetap di Cina

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memperkenalkanya ke teman Anda yang menetao atau tinggal di luar negeri khususnya di Cina. Jika tujuan pasar bisnis adalah anak sekolah kenalkan terlebih dahulu usaha tersebut ke teman-teman sekolah Anda. Jika tujuan pasar Anda adalah orang kantor/karyawan rekomendasikanlah kepada orang-orang di mana Anda merasa mereka membutuhkan Anda.

Baca ini juga :  Kiat Sukses Memulai Bisnis Tiket Pesawat Online Ke Cina

Jika di antara mereka ada yang membeli, disarankan untuk mengambil foto dan meminta testimonial terhadap produk Anda. Foto dan testimonial akan sangat berguna untuk promosi Anda berikutnya.

  1. Promosikan Produk Anda di Marketplace ternama

Baik usaha yang baik dalam bentuk produk atau jasa berpromosi bisa dikatakan cukup efektif. Meskipun usaha Anda berbentuk nyata, berpromosi bisnis secara online tetap bisa Anda lakukan. Ruang lingkup dari calon pembeli pun lebih besar jika berpromosi secara online. Ini adalah beberapa marketplace gratis yang dapat Anda gunakan sebagai media promosi, ebay.com, tokobagus.com, berniaga.com, bukalapak.com, tokopedia.com, kaskus FJB, olx.co.id.

Promosi di marketplace diibaratkan diibaratkan ketika Anda memiliki sebuah toko online.

Di dalam marketplace, hal-hal yang harus ada adalah sebagai berikut:

  1. a) Deskripsi produk yang Anda jual
  2. b) Foto produk dengan kualitas tinggi
  3. c) Profil bisnis Anda
  4. d) Alamat Bisnis Anda
  5. e) Kontak yang bisa dihubungi
  6. f) Cara memesan (order)
  7. g) Metode Pembayaran
  8. h) Testimonial dari Pelanggan
  1. Promosikan Produk bisnis Anda di Media Jejaring Sosial

Media sosial juga berfungsi sebagai media promosi yang efektif dalam menjangkau pelanggan di luar negeri. Selain itu, media sosial ini juga bertindak sebagai perantara kekerabatan antara penjual dan calon pembeli. Social media yang saat inidisarankan untuk media promosi adalah Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube. Jika Anda menggun akan facebook sebagai media promosi, sebaiknya berpromosi dengan dengan menggunakan fanpage.

  1. Promosi melalui Web/blog

Langkah terakhir ini sebaiknya dilakukan ketika usaha Anda telah mapan dan stabil. Promosi melalui website/blog memiliki keuntungan yang sangat banyak seperti cakupan pelanggan yang lebih luas dan bisnis Anda akan   terlihat professional.

  1. Promosi melalui mesin pencari Baidu

Promosi melalui mesin pencari Baidu merupakan hal yang sangat efektif untuk dilakukan agar produk bisnis Anda yang Anda tawarkan akan langsung tepat kepada sasaran Anda yaitu pasar Cina. Hal ini dilakukan karena Baidu merupakan mesin pencari nomor satu di Cina mengalahkan mesin pencari lainnya seperti google, yahoo, dll, yang sebagian besar penggunanya adalah masyarakat Cina sendiri. Ini merupakan ceah yang bagus dalam memperkenalkan dan mempromosikan produk bisnis Anda agar cepat laku di pasaran Cina.

Baca ini juga :  Beginilah Promosi Wisata Wonderful Indonesia ke Tiongkok